Berita

Anda Harus Berlari Outdoor Tanggal 31 Januari 2018 Malam!

oleh di Jan 27, 2018

Pada tanggal 31 Januari 2018, tiga hal akan terjadi pada saat yang sama: gerhana bulan total, bulan biru dan bulan super.

Anda Harus Berlari Outdoor Tanggal 31 Januari 2018 Malam!

Fenomena astronomi yang langka ini terakhir kali terlihat pada tahun 1866, sekitar 152 tahun yang lalu, dimana tiga kejadian terjadi pada saat bersamaan -gerhana bulan total, bulan biru dan bulan super. Tahun ini, fenomena langka ini dapat diamati pada tanggal 31 Januari 2018, sekitar pukul 18:30 hingga 22:00 WIB. Gerhana total akan terjadi sekitar pukul 20:30.

Dikarenakan kejadian ini sangat langka, kami menyarankan Anda untuk berlari di luar rumah pada tanggal 31 Januari malam.

Apakah maksud gerhana bulan, bulan biru dan bulan super?

Gerhana bulan terjadi ketika bulan tertutup oleh bayangan bumi. Gerhana pada tanggal 31 Januari nanti adalah gerhana bulan pertama untuk tahun ini. Gerhana bulan total berikutnya akan terjadi pada tanggal 27-28 Juli 2018. Ketika terjadi gerhana bulan total, bulan akan kelihatan seperti berwarna kemerah-merahan, sehingga sering disebut bulan darah.

Bulan biru adalah peristiwa munculnya bulan purnama kedua dalam satu bulan. Biasanya hanya ada satu bulan pertama setiap bulan. Bulan biru berikutnya akan terjadi pada tanggal 31 Maret 2018. Bulan biru bukanlah berarti bulan akan berwarna biru. Julukan ini diberikan karena kehadiran purnama kedua dalam satu bulan sangat langka.

Bulan super adalah keadaan dimana bulan berada pada jarak terdekat dari bumi. Oleh karena itu, bulan purnama terlihat lebih besar daripada biasanya. Bulan super terjadi setiap 14 bulan kalender Hijriyah, dan fenomena ini muncul selama 3 bulan berturut-turut. Bulan super berikutnya akan terjadi pada tanggal 21 Januari, 19 Februari dan 21 Maret 2019.

Anda Harus Berlari Outdoor Tanggal 31 Januari 2018 Malam!

Perlukah memakai kacamata untuk menonton Bulan Super Darah Biru?

Berbeda dengan gerhana matahari, gerhana bulan sangat aman untuk ditonton dengan mata telanjang. Yang perlu Anda lakukan hanyalah berharap semoga langit cerah. Jika Anda memiliki teropong, Anda akan sanggup melihat dengan jelas ketika bulan berubah warna saat bayangan bumi mulai menutupi bulan.

Tidak perlu peralatan khusus untuk memotret gerhana bulan. Kamera poket dan kamera ponsel sudah cukup bagus untuk memotret bulan super darah biru.

Apakah Anda selalu mengamati bentuk bulan ketika berlari di malam hari? Pernahkah Anda melihat gerhana bulan ketika berlari?

Eva adalah seorang penggemar lari yang kecanduan maraton sejak lomba lari pertamanya ditahun 2011. Pada akhir pekan, dia senang berlari, mendaki gunung, dan berkelana. Ketika dia tidak melakukan aktivitas outdoor, kemungkinan besar dia sedang membaca atau menulis.

Lokasi
Indonesia
Jumlah Pos
16
Bergabunglah Dengan Diskusi