Lomba

ASICS Relay Indonesia 2018: Akhirnya Diselenggarakan Di Indonesia!

oleh di Apr 16, 2018

Teman lari Anda menentukan hasil akhir perlombaan ini.

ASICS Relay Indonesia 2018: Akhirnya Diselenggarakan Di Indonesia!

Sudah berapa lama Anda telah menungu event ini diselenggarkan di Indonesia? Sudahkah Anda menyiapkan tim untuk mengikuti lomba ini? Atau Anda hanya menunggu diajak orang lain saja? Ini mungkin menjadi pertanyaan sekaligus jawaban dari beberapa pelari yang sedang gundah untuk menunggu kepastian diselenggarakannya ASICS Relay di Indonesia.

Acara tahunan ini memang bukan kali pertama diselenggarakan di Asia, namun akan menjadi yang pertama di Indonesia. Ketika perlombaan estafet mulai bermunculan pada kategori nomor lari, ASICS Relay akan mengkhususkan diri sebagai event lari estafet terbesar.

Asia telah menjadi pusat perhatian bagi para pelari maraton dan hal berbau olahraga atletik lainnya. Namun, bagaimana untuk di tahun 2018 ini? Sekitar 750 tim pelari relay diharapkan untuk berpartisipasi dalam ASICS Relay Indonesia 2018. Jadi jika Anda memiliki teman dengan tujuan yang sama, apa salahnya untuk mencoba mengikuti perlombaan ini.

ASICS Relay Indonesia 2018: Akhirnya Diselenggarakan Di Indonesia!

Dok. ASICS Relay

Tentang ASICS Relay Indonesia 2018

ASICS Relay menawarkan berbagai pilihan yang diinginkan oleh pelari yang menggemari lomba dengan kategori estafet. Ada beberapa kategori lomba yang ikut meramaikan acara ini, seperti Tim Pria, Tim Wanita, dan Tim Campuran; yang dimana salah satu dari empat orang anggota dari tim tersebut harus terdapat lawan jenis.

Meskipun acara ini diadakan di malam hari, Anda tidak perlu repot membawa lampu senter di tangan Anda sepanjang berlari maraton. Lomba ini akan diselenggarakan di seputaran Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta yang meriah.

Ikuti lomba ini, selesaikan dengan waktu terbaik Anda. Dan bawa pulang beberapa hadiah menarik lainnya. Pemenang pertama pada setiap kategori akan mendapatkan tiket pesawat, akomodasi serta slot untuk mengikuti acara ASICS Relay lainnya di tahun 2018.

Namun sebelum packing, Anda memiliki tugas yang harus dilakukan. Rekrut 3 (tiga) orang temanmu, dan cari tahu apakah mereka satu visi dengan Anda dan mampu menyelesaikan 21 atau 42 kilometer? Ketika Anda sudah mendapatkan teman, jangan sia-siakan komitmen tim Anda. Meskipun pendaftaranya akan ditutup pada 6 Juli 2018 di Spacebib, namun apa salahnya Anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang!

ASICS Relay Indonesia 2018: Akhirnya Diselenggarakan Di Indonesia!

Dok. ASICS Relay

Bagaimana regulasi di ASICS Relay

Pertama-tama, Pelari Pertama di tim Anda akan mendaftarkan diri sebagai pelari pertama dan akan menjadi pemegang token relay pertama di garis start. Tiga orang lainnya, menuju zona transisi yang telah ditunjuk oleh penyelenggara untuk menunggu pelari dan token dari pelari sebelumnya. Jika ini pengalaman pertama Anda, kami akan beri bocoran sedikit bahwa setiap pelari dari tim Anda akan mendapatkan jersey dengan warna yang berbeda satu sama lainnya. Seru bukan?!

Hadiah utama bagi Anda yang menyelesaikan lomba dengan waktu terbaik akan mendapatkan Rp. 10 juta serta mendapatkan Jaket ASICS, Tas Ransel, dan Topi. Masih banyak hadiah menarik lainnya menunggu Anda jika serius untuk menargetkan sebagai pemenang di lomba ini.

ASICS Relay Indonesia 2018: Akhirnya Diselenggarakan Di Indonesia!

Dok. ASICS Relay

KATEGORI ESTAFET Harga Early Bird* (untuk 4 pelari dalam 1 tim) Harga Normal* (untuk 4 pelari dalam 1 tim)
TANGGAL 13 April – 18 Mei 2018 19 Mei – 6 Juli 2018
42KM FULL MARATHON - PRIA Rp. 900.000,- per tim Rp. 1.000.000,- per tim
42KM FULL MARATHON - WANITA Rp. 900.000,- per tim Rp. 1.000.000,- per tim
42KM FULL MARATHON - CAMPURAN** Rp. 900.000,- per tim Rp. 1.000.000,- per tim
21KM HALF MARATHON - PRIA Rp. 800.000,- per tim Rp. 900.000,- per tim
21KM HALF MARATHON - WANITA Rp. 800.000,- per tim Rp. 900.000,- per tim
21KM HALF MARATHON - CAMPURAN** Rp. 800.000,- per tim Rp. 900.000,- per tim


Berlari di tepi pantai

Jakarta merupakan kota metropolitan yang sehari-harinya selalu disibukan oleh berbagai macam aktivitas warganya. Dari jaman dahulu Jakarta sudah menjadi incaran para pelancong untuk mendatangi kota persinggahan di Indonesia ini. Dengan nilai budaya yang apik serta bangunan bergaya klasik terdapat di kota ini. Namun jangan kaget ketika menhadapi jalanan jakarta yang disesaki oleh kendaraan, itu makanan sehari-hari bagi warganya.

Jika Anda berniat untuk memperpanjang waktu Anda setelah mengikuti lomba ini, Taman Impian Jaya Ancol akan memanjakan diri Anda untuk menikmati kawasannya. Bersantap hidangan khas Indonesia di dermaga, mengitari bibir pantai menggunakan kereta gantung, atau Anda dapat mencoba petualangan di wahana hiburan Dunia Fantasi Ancol. Untuk Anda penggila olahraga ekstrim air, di dermaga Marina banyak terdapat penyewaan Jet-Ski untuk Anda tunggangi.

ASICS Relay Indonesia 2018: Akhirnya Diselenggarakan Di Indonesia!

Dok. ASICS Relay

Anda yang senang mendatangi museum dan bangunan jaman kolonial dapat juga mendatangi Kota Tua yang letaknya tidak jauh dengan tempat acara berlangsung. Peninggalan kolonial Belanda dapat Anda saksikan disini. Jika beruntung, di akhir pekan akan terdapat hiburan kesenian khas Betawi, suku asli Jakarta.

Jika Anda memiliki waktu yang padat, maka cobalah untuk berkeliling kota Manila menggunakan Bajaj, kendaraan yang mentransformasikan diri dari motor menjadi sebuah mobil kecil berpenumpang tiga. Gunakan Bajaj untuk mengantar Anda ke pusat perbelanjaan Mangga Dua untuk mencari pakaian dan aksesoris dengan harga murah. Anda bisa leluasa berbelanja dan menikmati harga yang jauh lebih murah daripada tempat lainnya.

Perjalanan Anda mengikuti ASICS Relay Indonesia 2018 akan menjadi pengalaman yang menyenangkan!

Cobalah mengikuti lomba estafet ini untuk merasakan pengalaman terbaik dengan tim Anda!

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini adalah pendapat penulis dan tidak mewakili orang-orang dari RunSociety.

Berangkat dari kecintaan terhadap alam membuat saya mencoba untuk mengawali berlari dengan trail run, karena alam banyak mengajari saya tentang kehidupan yang spektakuler ini. Jika dengan berlari mampu memperbanyak ilmu pengetahuan, lalu mengapa saya harus berdiam diri di depan televisi saja?!

Lokasi
Indonesia
Jumlah Pos
33
Bergabunglah Dengan Diskusi