Lomba

Mengejar 0 km di Aceh International Marathon 2018

oleh di May 3, 2018

Anda akan berlari dengan menikmati sejuta keindahan pulau terluar di Indonesia.

Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke. Indonesia memiliki keindahan di setiap titik wilayah. Aceh sebagai titik wilayah paling barat menjadi pintu gerbang barat masuk Indonesia. Aceh memiliki berbagai keindahan alam selain daerah dengan perlakuan istimewa yang mana keseharian menggunakan dasar syariat Islam.

Dengan menjual keindahan titik 0 kilometer dan berbagai pulau eksotis, Aceh International Marathon 2018 hadir bagi para pelari yang suka berpetualang keliling dunia. Event perdana di tahun 2018 ini akan memberikan nuansa dan pengalaman berbeda bagi para pelari. Aceh Internasional Marathon 2018 akan diadakan tanggal 29 Juli 2018 dengan tema ‘Everything Start From Zero’. Aceh merupakan wilayah yang menjunjung syariat Islam, jadi alangkah baiknya ketika Anda mengikuti lomba ini untuk lebih menghargai dan menghormati peraturan tersebut.

Aceh Marathon

Dimana lokasi lintasannya?

Aceh International Marathon 2018 diadakan di pulau Weh, yakni pulau paling ujung di bagian barat Indonesia. Pantainya menghadap ke laut Andaman, yang dimana pantai-pantai di pesisir laut Andaman merupakan daerah yang terkenal wisata baharinya.  Pulau ini memiliki suaka ekosistem seluas 60 kilometer persegi.

Event yang dimotori oleh komunitas lari ini didukung penuh Gubenur Aceh Irwandi Yusuf dan dinas pariwisata provinsi. Diharapkan Aceh International Marathon 2018 menjadi destinasi baru yang diminati para pelari nasional maupun international.

Apa saja yang pelari dapatkan?

Pesona matahari terbit di pinggir pantai menjadi andalan Aceh International Marathon 2018 bagi pelari disaat perlombaan. Selain itu para pelari dapat mengantongi sejumlah hadiah bagi mereka yang berusaha untuk menjadi yang terbaik di kelasnya. Hadiah podium pelari nasional pertama sebesar Rp 130 juta, podium kedua Rp 100 juta dan podium ketiga mendapatkan Rp 80 juta. Sementara untuk pelari Internasional, podium pertama mendapatkan Rp 200 Juta, podium kedua dan selanjutnya mendapatkan Rp 150 juta, Rp 100 juta, Rp 60 juta dan Rp 40 juta.

Bagaimana registrasinya?

Dengan berbagai tawaran wisata alam dan keunggulan ajang larinya, Aceh International Marathon 2018 menawarkan Pendaftaran Full Marathon (FM) dengan harga Rp 1,2 juta (nasional) dan Rp 1,7 (international), pendaftaran Half Marathon (HM) dengan harga Rp Rp 800rb (nasional) dan Rp 1 juta (internasional), pendaftaran 10k dengan harga Rp 350rb dan pendaftaran 5k dengan harga Rp 200rb. Dari penyelenggara memberikan harga khusus early bird, nasabah Bank Mega sebagai sponsor dan juga harga khusus bagi warga Aceh dengan menunjukkan KTP.

Apa yang perlu dipersiapkan?

Selain persiapan mental menyusuri lintasan eksotis pinggir pantai, Anda juga perlu memersiapkan akomodasi seperti tiket transportasi baik darat ataupun udara, penginapan dan kamera terbaik Anda supaya bisa mengabadikan momen terbaik saat mengikuti acara. Aceh International Marathon 2018 sebagai sport tourism memberikan kemudahan penjemputan bagi peserta yaitu dengan biaya pendaftaran yang sudah termasuk tiket kapal dan shuttle bus dari Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh ke Dermaga Balohan Sabang, Dermaga Balohan Sabang ke hotel/homestay masing-masing. Biaya tersebut sudah termasuk biaya shuttle bus dari Bandara Maimun Saleh ke Sabang ke hotel atau homestay masing-masing.

Aceh Marathon

Bagi Anda yang ingin berwisata di titik 0 km, Sabang dan air terjun Pria Laot serta mencicipi nikmatnya Aceh Gayo coffee, bisa menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi setelah mengikuti Aceh Marathon 2018.

 

---

Fendi Felix, seorang penulis yang juga pelari. Lebih dari 3 tahun, lari sejauh 10 km menjadi aktivitas rutin setiap akhir pekan dimanapun sedang berada. Memilih menekuni olah raga lari karena tak perlu persiapan rumit dan bergantung dengan orang lain, yang penting enjoy dan berlarilah semampunya. Tujuannya sederhana, supaya sehat dan bisa jalan-jalan disekitar. Selain lari, hobi menulis dan mendesain.

Untuk profilnya dapat dilihat disini.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini adalah pendapat penulis dan tidak mewakili orang-orang dari RunSociety.

Kami bekerja sama dengan mitra kami untuk membawakan berita, informasi dan laporan terhangat yang berwawasan dan berguna di dunia seputar lari kepada Anda dengan tepat dan akurat.

Lokasi
Indonesia
Jumlah Pos
31
Bergabunglah Dengan Diskusi