Sorotan

OSIM Sundown Marathon 2018: Satu Lomba. Sekeping Tradisi. Sebuah Malam yang Berkesan!

oleh di Mar 9, 2018

Sundown Marathon sudah lumayan berumur. Anak-anak SD kelas 4 masih bayi ketika lomba ini pertama kali diadakan! Bila Anda penasaran mengapa pelari tidak pernah bosan dengan lomba ini, jadilah bagian dari OSIM Sundown Marathon 2018 dimana lomba ini memasuki dekade kedua.

OSIM Sundown Marathon 2018: Satu Lomba. Sekeping Tradisi. Sebuah Malam yang Berkesan!

Tidak banyak acara lomba lari yang lebih bersejarah, besar dan terkenal daripada Sundown Marathon. Diluncurkan pada tahun 2007, lomba ini telah melewati tahun-tahun pendewasaan yang cukup panjang sehingga telah menjadi bagian yang solid di kalangan pelari di Singapura.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengikuti lomba Sundown Marathon, inilah kesempatan Anda. Ini adalah lomba yang tidak ingin Anda lewatkan karena atlet-atlet dari berbagai negara akan menghadiri acara bersejarah ini.

Catat tanggal 19 Mei 2018 di kalender Anda dan tunjukkan kemampuan Anda. Sebagai peserta, Anda akan menerima kaos singlet, medali, nomor peserta, chip pencatat waktu, goodie bag berisi bermacam-macam produk dari sponsor, sertifikat elektronik dan asuransi Prudential untuk hari lomba!

OSIM Sundown Marathon 2018: Satu Lomba. Sekeping Tradisi. Sebuah Malam yang Berkesan!

Daftar. Lari. Gembira.

OSIM Sundown Marathon 2018 bukan acara lomba biasa. Ada 3 macam kategori 5km untuk menarik minat anak-anak, remaja dan dewasa, serta 2 macam kategori 10km - individu dan tim 4 orang. Untuk pelari kelas berat, kategori Half Marathon 21,1km memberi kesempatan kepada pelari untuk menguji ketangguhan; dan bagi pelari yang ingin tantangan tersulit, kategori Full Marathon 42,195km sangat menggoda.

OSIM Sundown Marathon 2018: Satu Lomba. Sekeping Tradisi. Sebuah Malam yang Berkesan!

Disamping itu, peserta tahun ini boleh bersiap sedia untuk memecahkan rekor jumlah peserta yang ditaksir akan melebihi 30.000 pelari dari seluruh dunia.

Keuntungan tak terduga

Apakah Anda lelah mengantri untuk mengambil race pack? Tenang. Tahun ini di OSIM Sundown Marathon 2018, Anda bahkan bisa memilih untuk tidak ikut mengantri mengambil race pack. Ketika mendaftar, Anda boleh membayar sedikit biaya tambahan dan nomor peserta, kaos singlet serta produk sponsor akan mendarat di depan pintu rumah Anda jauh hari sebelum acara lomba. Keren, kan?

OSIM Sundown Marathon 2018: Satu Lomba. Sekeping Tradisi. Sebuah Malam yang Berkesan!

Masih banyak detail lomba yang belum diumumkan oleh penyelenggara lomba karena OSIM, penyelenggara dan para sponsor sedang bekerja keras untuk menyusun dan menyempurnakan detail-detail kecil yang akan membuat lomba lari malam hari ini sangat unik, tetapi berikut ini adalah beberapa fakta yang bisa Anda pertimbangkan bila Anda masih belum yakin untuk mendaftar:

  • Para peneliti dari University of Essex telah membuktikan bahwa ketika berlari di malam hari, para pelari merasa bahwa mereka berlari lebih cepat daripada ketika berlari di siang hari. Ilmuwan mengatakan bahwa fenomena ini dikarenakan kegelapan menyulitkan seseorang untuk memperkirakan kecepatannya, dan mengakibatkan pelari susah terganggu.
  • Penelitian menyebutkan bahwa hormon endokrin, seperti kortisol dan tirotropin, yang diproduksi ketika tubuh mengalami stres, kadarnya lebih rendah di malam hari dibanding siang hari. Begitu juga dengan kadar glukosa.
  • Saat berlari di malam hari, suasana yang lebih dingin menyebabkan Anda dapat lebih merasakan jalanan sehingga Anda akan berlari secara efektif dan mengurangi resiko cedera. Tentunya Anda juga harus memperhatikan jalan!
  • Seberapa sering Anda begadang untuk melakukan sesuatu yang sangat bermakna dan berguna untuk tubuh Anda? Slogan "Sleep Can Wait" rasanya cukup berbobot.

OSIM Sundown Marathon 2018: Satu Lomba. Sekeping Tradisi. Sebuah Malam yang Berkesan!

John Stanton, Pendiri dan CEO dari Running Room, mengatakan,

"Di musim semi, pada saat maraton, pelari yang telah berlatih di kegelapan musim dingin pasti senang melihat catatan waktu mereka yang membaik."

Mengapa tidak membuktikan sendiri apakah kutipan diatas benar atau tidak? Tentu saja, keamanan adalah alasan utama mengapa orang khawatir berlari di malam hari.  OSIM Sundown Marathon terbuka untuk pelari baru maupun pelari yang telah berpengalaman. Komunitas lari lokal bersatu untuk menciptakan atmosfer yang hangat, tepat untuk lomba lari terbesar ini. Anda tidak akan kesepian! Karena Anda akan dikelilingi oleh ribuan pelari.

 

Singkatnya, OSIM Sundown Marathon 2018 adalah sebuah lomba yang penuh dengan tradisi, inovasi dan kegembiaraan—dan jika Anda mendaftar sekarang, Anda juga akan membahagiakan karakter hemat Anda!

Sundown Marathon akan memasuki tahun kesebelas, apa kenangan paling berkesan bagi Anda? Apakah kesan tersebut memancing tawa? Sentimental? Romantis? Atau berkaitan dengan momen yang tak terlupakan?

Eva adalah seorang penggemar lari yang kecanduan maraton sejak lomba lari pertamanya ditahun 2011. Pada akhir pekan, dia senang berlari, mendaki gunung, dan berkelana. Ketika dia tidak melakukan aktivitas outdoor, kemungkinan besar dia sedang membaca atau menulis.

Lokasi
Indonesia
Jumlah Pos
16
Bergabunglah Dengan Diskusi